Motivasi Menjelang Ujian Nasional 2014

blogger templates
Indonesia Lulus UNAS 2014, semoga lulus dan masuk ke sekolah yang diharapkan... AMIN
Ujian Nasional atau sering disebut UNAS, ya UNAS adalah penentu masa depan dan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Banyak orang bilang UNAS adalah "Momok" atau "Monster" bila tidak bisa dikalahkan, akan kembali ke awal lagi.
Yap sebenarnya UNAS bukan Monster atau apalah... UNAS tidak akan menjadi monster jika "kita" rajin belajar, dan menyimak pelajaran-pelajaran terutama mapel UNAS. UNAS tidak berubah begitu banyak dibanding tahun lalu yaitu sama sama 20 Paket ! WOW! Tentu saja "Kita" tidak akan bisa berbuat curang seperti menyontek, maka persiapkan diri mulai awal, jika belum bersiap sampai sekarang, bersiaplah dengan

  1. Mengikuti bimbel atau bimbingan belajar yang ada di kota Anda, ini dapat membantu Anda dalam mendapatkan kisi kisi UNAS, karena jika mendapat kisi kisi pasti dari beberapa soal kisi kisi akan muncul di UNAS nanti.
  2. Jangan berani terhadap orang tua Anda, terutama IBU karena IBU adalah orang yang melahirkan Anda, karena doa orang tua selalu menyertai Anda dimana saja dan kapan saja!.
  3. FOKUS UNAS dengan tidak terlalu sering bermain, keluyuran, dan rajin belajar dengan rutin TETAPI TIDAK TERLALU MEMAKSAKAN.
  4. Cukup bermain, makan, dan istirahat, ya banyak orang yang terlalu serius dengan BELAJAR seperti belajar hingga larut malam, cara ini hanya membuat Anda stres, saya juga pernah begitu belajar hingga larut malam, dan hasilnya percuma karena saat saya menghadapi ulangan, semua yang saya pelajari hilang semua, jadi jangan terlalu MENEKAN belajar anda sehingga dapat memberatkan pikiran Anda, tetapi jangan terlalu keenakan bermain sehingga lupa akan kewajiban belajar!.
  5. Bersedekah untuk orang yang membutuhkan, karena bersedekah, Insyallah akan melancarkan semua permasalahan dan dapat mengantarkan doa Anda sampai ke telinga Tuhan dan dapat mengabulkan doa Anda.
  6. Saling memaafkan sesama umat manusia, jika punya masalah dengan teman/orang tua, segeralah minta maaf karena jika Anda tidak minta maaf, (naudzubillah minzallik) doa anda tidak dikabulkan oleh Tuhan. Jangan lupa memaafkan dan rendah hati, karena orang yang memaafkan kesalahan orang lain, insyallah doa akan dikabulkan oleh Tuhan.
Itulah beberapa tips dari saya dan guru-guru saya tentang UNAS, semoga tips tips ini dapat membantu anda dalam SUKSES UNAS tahun pelajaran 2013-2014, dan semoga Anda-anda yang akan menghadapi UNAS akan selalu sukses dan masuk ke sekolah favorit Anda..... AMIN...
BERAKIT RAKIT KE HULU BERENANG RENANG KEMUDIAN, BERSAKIT SAKIT DAHULU BERSENANG SENANG KEMUDIAN

0 Response to "Motivasi Menjelang Ujian Nasional 2014"

Posting Komentar

Site Info